Stadium Pada Kanker Rahim

Stadium Pada Kanker Rahim

Cara Mengobati Kanker Rahim Tanpa OperasiStadium Pada Kanker Rahim,- Kanker rahim adalah kanker ganas pada  sel-sel serviks yang ditemukan dalam jaringan rahim. Serviks atau leher rahim adalah pembukaan rahim (uterus). Rahim adalah rongga berbentuk buah pir dimana anak dapat berkembang. Leher rahim  menghubungkan rahim (uterus ) dengan vagina.

Di Jerman, sekitar 7.000 wanita jatuh sakit (15 per 100 000 wanita) setiap tahun terken kanker rahim. Insiden bervariasi di seluruh dunia antara lima per 100 000 wanita per tahun (Spanyol) dan 45 per 100 000 wanita per tahun (Colombia). Kanker di seluruh dunia setiap tahun sekitar 500 000 perempuan pada kanker rahim, dimana mayoritas perempuan ini hidup di negara-negara dunia ketiga. Sekitar 350 000. wanita per tahun di seluruh dunia meninggal akibat penyakit tersebut.

Usia rata-rata di atas penyakit kanker rahim adalah 52,2 tahun. Distribusi usia menunjukkan puncak antara 35 dan 39 tahun, dan 60-64 tahun. Sekitar 80% tumor yang disebut karsinoma sel skuamosa, sisanya adalah adenokarsinoma dan karsinoma sel kecil. Yang terakhir sangat jarang, namun memiliki kesempatan yang sangat miskin pemulihan.

Stadium Kanker Rahim

Prognosis (kesempatan pemulihan) dan pilihan pengobatan tergantung pada stadium kanker (apakah itu terbatas pada rahim atau menyebar ke bagian lain dari tubuh memiliki) dan dari kesehatan umum pasien. Karsinoma in situ (kanker masih pada tempatnya belum menyebar) ini berarti bahwa kanker ditemukan pada tahap yang sangat awal. Sel abnormal hanya ditemukan di lapisan paling atas dari selaput lendir rahim dan tidak menyerang lapisan yang lebih dalam.

  • Stadium I: Tumor terbatas pada serviks (leher rahim)
  • Stadium IA: tumor hanya sejumlah kecil di bawah mikroskop ditemukan (max 5 mm dalam dan 7 mm lebar)
  • Stadium IB: massa tumor yang lebih besar juga terlihat tanpa mikroskop, tumor terbatas pada serviks
  • Stadium II: The karsinoma serviks menyusup di luar rahim, tetapi tidak ke dinding panggul dan tidak sepertiga bagian bawah vagina
  • Stadium IIA: tanpa menyebar ke ligamen
  • Stadium IIB: dengan menyebar ke ligamen
  • Stadium III: The kanker serviks menyebar ke dinding panggul dan menyerang sepertiga bagian bawah vagina, menyebabkan kemacetan Harnabflusses.
  • Stadium IIIA: Tumor menyebar ke sepertiga bagian bawah vagina namun tidak ke dinding panggul
  • Stadium IIIB: tumor menyebar ke dinding panggul
  • Stadium IV: Tumor menginvasi mukosa kandung kemih atau usus dan / atau melebihi batas panggul kecil.
  • Stadium IVa: menyebar ke organ tetangga
  • Stadium IVB: Sebarkan ke organ jauh

Kambuhnya Penyakit Kanker Rahim

Penyakit berulang berarti kanker telah kembali setelah pengobatan (kambuh). Ini mungkin datang kembali di tempat yang sama atau di bagian lain dari tubuh. Hal ini terlihat dengan baik perdarahan atau nyeri di kaki dan nyeri punggung atau kaki bengkak atau bahkan obstruksi kemih

Kanker rahim prinsipnya dapat menyebar dalam empat cara.

  1. Langsung, perkembangan terus menerus dalam tubuh rahim, vagina, ligamen, dan kandung kemih dan usus.
  2. Metastasis di kelenjar getah bening panggul dan sepanjang pembuluh darah besar (aorta dan arteri iliaka).
  3. Metastasis melalui pembuluh darah, terutama di paru-paru, hati dan sistem kerangka.
  4. Metastasis di perut dengan Durchwachsen dan penyebaran sel karsinoma.

Yang Dapat Dilakukan Ketika Kambuhnya Penyakit Kanker Rahim

Jika tumor setelah operasi sebelumnya, sehingga radiasi dengan kemoterapi adalah metode pilihan. Terjadi kekambuhan setelah radioterapi atau kombinasi radiasi dan kemoterapi, sehingga hanya menyisakan pengobatan bedah. Di sini, sebagian dari rektum atau kandung kemih (tergantung di mana kanker telah menyebar) dihapus bersama dengan leher rahim, rahim dan vagina. Ini disebut “exenteration”. Ini menciptakan kolostomi dan gelembung baru. Jika vagina diangkat, operasi plastik pasien harus menjalani untuk membuat setelah pertunangan ini membuat vagina buatan, tapi ini sekarang mungkin tanpa masalah. Sebelum operasi tersebut dilakukan percakapan mendalam antara dokter dan pasien.

Setelah kanker pasien tetap berada di bawah pengawasan ketat. Pemeriksaan klinis dilakukan selama dua tahun pertama setelah pengobatan dalam interval tiga bulan untuk menghindari terulangnya dalam vagina atau laporan vagina. Kekambuhan ini sebagian curatively (disembuhkan) angehbar.

Sumber: Cara Mengobati Kanker Rahim Tanpa Operasi

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s